Cara ampuh memilih Powerbank / Power Bank yang bagus dan awet

Unknown Friday, February 22, 2013

Jika sobat ingin membeli power bank, kali ini Blogger Gundul berikan tips memilih power bank yang bagus. Tips ini didasari realita bahwa seiring kebutuhan akan power bank kian meningkat, semakin banyak produsen power bank yang menawarkan produk-produknya dengan aneka promosi yang menggiurkan.

Selama ini, Blogger Gundul memperhatikan bahwa dalam memilih power bank yang bagus dan dapat diandalkan, beberapa pertimbangan diperlukan, khususnya terkait dengan hal-hal berikut ini:

tips memilih power bank yang bagus
Kualitas
Kualitas sebuah power bank bukan hanya akan menentukan kinerja dari power bank itu sendiri, khususnya seberapa cepat dan akurat pengisian energi yang diberikannya, namun juga akan mempengaruhi gadget yang akan kita cas. Jika sembarangan, bukannya gadget kita akan terisi, namun justru merusak daya tampung baterai gadget yang kita sayangi.

Kapasitas
Kapasitas akan menentukan seberapa kali power bank tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengisi baterai gadget kita. Tentu power bank dengan kapasitas besar akan lebih fleksibel digunakan selama beberapa waktu tanpa harus sering men-cas.

Fitur
Beberapa power bank dipasarkan dengan fitur-fitur tambahan. Untuk memaksimalkan alat ini, pilihlah power bank dengan fitur yang variatif, tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagaiportable charger.

Model
Model yang dimaksud disini adalah besar kecilnya power bank sebagai alat portable. Tentu kita menginginkan power bank yang lumayan kecil dan mudah dibawa kemana saja tanpa memakan tempat.

Indikator
Beberapa power bank ditawarkan tanpa lampu indikator sehingga sangat sulit bagi kita untuk mengetahui apakah proses cas gadget kita telah selesai atau belum. Dengan adanya indikator, kita tentu dapat mencegah power bank terlalu lama menancap pada gadget, yang pada tingkat tertentu akan berdampak tidak baik bagi gadget kita.

Colokan
Fleksibilitas power bank menjadi daya tarik tersendiri bagi kegiatan mobile. Untuk itu, memilihpower bank dengan variasi colokan yang lengkap akan sangat membantu kita, dan mungkin teman kita yang memakai jenis gadget yang berbeda.

Kelengkapan
Kelengkapan ini termasuk colokan ke listrik (AC Adapter), yang kadang harus memakai segitiga penghubung, sarung atau tempat power bank itu sendiri sehingga aman dibawa, hingga user guidejika sewaktu-waktu diperlukan.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment